Rabu, 06 Februari 2013

Dunia Analis Kesehatan

Sebelumnya kan gue udah perkenalan, sekarang gue mau kenalin sekolahan gue:D Gue sekolah di SMK Theresiana Analis Kesehatan Semarang, yahhh kalo sekolah SMA kan banyaaak, SMK dengan jurusan Akutansi, RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), Komputer Jaringan, Listrik, Mekanotronika, Gambar Bangunan, Multimedia dll kan udah sering dengeeer. Nah cuma sekolah gue aja yang belum terlalu terdengar di masyarakat. Pasti penasaran kaaaaan? :D
Yuupp, langsung aja. Sekolah gue ini sekolah dengan jurusan yang amat jarang. Belum tentu di tempat lain akan menemuinya. Yaa, setahu saya di Jawa Tengah ini ada di Semarang dan Solo. Nah guenya yang di Semarang. Gue masuk di sekolah ini penasaran, apasih Analis Kesehatan ituuu?!? Sekolah di bidang kesehatan itu yang sering gue denger, dokter, perawat, bidan, suster. Makanya gue penasaran nih sama ini sekolah:p
Setelah gue masuk di sekolah ini, gue punya banyak pengalamaaaan! Belajar ini itu, tau tentang kuman, bentuknya, susunannya, geraknya, sifatnya, bentuknya dll. Selain itu juga mempelajari dasar-dasar penyakit, spesimen, macem-macem penyakit, mengidentifikasi penyakit dari sampel darah, dahak, feses, urin, cairan otak, apus tenggorok, kulut, sekret (hidung, telinga) dll. Yahh memang terdengar menjijikkan, tapi seruu lhoooo, gabakal kamu temuin di jurusan sekolah lain :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar